Friday, January 31, 2014

Jejak Soul Calibur 2

Catatan ini dikutip dari hasil wawancara dengan Hiroaki Yotoriyama, sang creator. Tulisan di bawah ini merupakan jawaban doi tentang seluk beluk kehadiran Soul Calibur 2.

Thursday, January 30, 2014

Catatan dari Kabuki Warriors

Crave Entertainment menghadirkan game ini setelah beberapa game samurai lainnya, semisal pertarungan milik PSX dahulu, yakni Bushido Blade.

Wednesday, January 29, 2014

Perebutan Kekuasaan di Vampire The Masquerade Bloodlines

Tema utama dalam game ini, adalah perebutan kekuasaan di antara para vampire, yang terbagi dalam 7 klan berbeda. Seperti Toreador, Nosferatu dan Gangrel. 

Dilema Video Game

Dulu, video game hanya sebuah bisnis kecil, yang dikonsumsi anak-anak. Dan game-gamenya juga masih sederhana serta dangkal. Namun seiring dengan perkembangan waktu, kini konsumen produk game tidak lagi didominasi anak-anak.

Monday, January 27, 2014

Batman : Dark Tomorrow untuk Pemicu Semangat

Kamu yang selama ini hanya gemar menonton kartun atau film-film Batman, boleh coba nih garapan GameCube, sebuah game lawas yang tampaknya abadi di hati para pencinta Batman. 

Mengenang Michael Schumacher Melalui Game 2001

Musibah yang menimpa Schummy beberapa waktu lalu cukup menebarkan kesediah bagi para pecinta F1 umumnya, Michael Schumacher pada khususnya.

Problem Catur Delapan Mentri dan Kuda Troya

Inilah problem catur yang cukup melegenda dan sering dimainkan sebagai selingan di semua lapisan. Memang banyak yang sudah tahu, tapi yang namanya satu generasi muncul lagi generasi berikut yang kadang menghilangkan atau melupakan problem yang menarik ini.

Sunday, January 26, 2014

Menengok Mickey Mouse di GameCube

Tokoh kartun yang satu ini sudah dikenal semua kalangan di dunia. Dialah Mickey Mouse yang merupakan ikon Disney yang paling populer. setelah muncul dalam berbagai versi game, Mickey muncul lagi sebagai console GameCube sebagai main character dengan judul Disney's Mickey Mouse for GameCube.

Saturday, January 25, 2014

Merindukan Britney's Dancing Beat

Britney sudah dikenal oleh semua kalangan. Termasuk gamer atau pemain game. Siapa yang tidak kenal wajah imutnya, suara enak, body sexy dan sepertinya pamor Britney tak akan turun tidak bakalan turun dalam sepuluh tahun yang akan datang.

Tiga Problem Catur Menarik

Ada yang bertanya apakah permainan catur itu olah raga? Di mana letaknya olah raganya. Jika otak bagian dari raga memang dapat dikatakan catur itu olahraga. Atau setidak-tidaknya disebut dengan sukan atau lomba. Lomba dalam meraih siapa yang lebih dahulu menang atau jika menggunakan waktu, siapa yang habis waktu akan kalah.

Bagaimana Cara Menang Domino?

Permainan ini lebih asyik jika berpasangan. Istilah dalam masyarakat Sumatra dan Bugis adalah main mandan. Dua orang ini harus bekerja sama dalam membangun serangan dan membuat pertahanan. Bermain tunggal biasanya disebut juga dengan main alik. Bermain alik juga asyik karena yang kalah biasanya dihukum dengan mencoret wajah atau menjunjung bantal sebagai hukumannya. Suasana yang terbangun pun meriah dan bergembira.

Friday, January 24, 2014

Mencoba Lagi Kings of Fighter Online

Permainan ini sudah lama, sudah lebih sepuluh tahun, tepatnya tahun 2002. Tapi bagi kamu yang ingin bernostalgia tidak ada salahnya untuk membuka lagi game ini. Bagaimana sih alur ceritanya?