Saturday, February 1, 2014

Ketagihan Mario Sunshine

Mascot yang ini memang terkenal dari dulu. Ia muncul lagi dalam dalam bentuk game Mario Sunshine yang dirilis untuk GameCube. Sekilas, game Mario Sunshine ini mirip dengan game Super Mario 64 atau sonic Adeventure, di mana environtment yang ditampilkan sangat luas. Wajar saja game ini tetap menampilkan berbagai elemen dari game Super Mario 64 yang dianggap masih bisa dipakai, karena game ini memang terinspirasi dari game Mario sebelumnya.

Meski environtment game ini mengingatkan kita pada game Super Mario 64 dan Sonic Adventure, tapi desain Mario dalam game ini lebih mantap dari game-game Mario sebelumnya. Ini kenyataan, faktor polygon yang sudah diperbaiki memungkinkan tekstur dalam game ini kelihatan lebih cool dan sangat mendetail. Dan lebih keren lagi, ekspresi wajah dan sistem animasi Mario tampak lebih hidup. Mengapa? Karena perubahan mimik wajahnya sangat pas dengan situasi emosinya pada saat senang, bahagia atau kebingungan. 

Tidak hanya itu, dalam game ini juga dimunculkan beberapa fitur yang jauh lebih keren. Misalnya grafik game ini lebih lembut, objek dan karakternya yang interaktif dibuat dalam format 3 D, plus frame rate nya tinggi, yaitu 60 frame per detik. Naaah..kurang apalagi.

Plot cerita juga menarik. Game ini mengisahkan tentang perjalanan Mariomelalui 3 D world untuk mengumpulkan Sun Coins. Dalam game ini Mario juga punya gadget misterius .

Ukuran game ini jauh lebih besar dibanding game-game sebelumnya. Kelemahannya terletak pada tekstur background area pada game ini terlihat kurang keren dibandinkan game-game console GameCube lainnya. Selain itu, beberapa konstruksi objek 3D nya juga bisa dibilang kurang begitu impresif.

Penggemar berat Mario tidak akan meributkan kelemahan kecil itu, namanya juga ketagihan Mario hihhihih...Salam Super ya...!

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment