Thursday, March 17, 2016

Mengenal Pertahanan Caro-Kann

Dinamakan demikian setelah pemain Horatius Caro dan Marcus Kann membuatnya populer. Pertahanan Caro-Kann merupakan pertahanan paling popular menghadapi langkah putih dengan bidak 1.e4.

Pertahanan ini dapat mencapai kesetaraan bagi hitam di jalur utama dan memiliki posisi yang lebih baik terutama di permainan akhir karena keunggulan struktur bidak.

Variasi Capablanca :1e4 c6 2.d4 d5 3.Kc3 dxe4 4.Kxe4 Gf5 5.Kg3 Gf6 6.h4 h6  (Jika masukkan Gajah ke h7 maka h5) 7.Kf3 Kd7.8. h5 Gh7 9.Gd3 Gxd3 10.Qcd3 e6 (aktivasi Gajah Hitam dan jalur untuk Mentri)

Beberapa variasi lainnya:

Variadi tukar :

3. exd5 cxd5
Yang utama adalah Varian Rubinstein atau Serangan Panov-Botvinnik.

Variasi maju:

3. e5
Merujuk kepada Serangan Flank atau varian Short.

Varian Modern

3. Nc3
Varian Smyslov atau Varian Karpov.



Caro-Kann adalah pembukaan diremehkan. Hal ini terjadi karena untuk waktu yang lama itu dianggap sebagai sistem pencarian draw. Pada kenyataannya Caro-Kann membutuhkan banyak pemahaman posisional untuk bermain penuh arti. Pembukaan lain yang membutuhkan banyak pemahaman mungkin Ruy Lopez setup klasik dan Sisilia Najdorf.


Tujuan utama pembukaan ini adalah bagaimana menyesatkan untuk sisi putih. Banyak posisi yang terlihat sangat baik untuk putih tetapi yang terbaik sama untuk Hitam. Hal ini terutama berlaku dalam Advanced variasi 3.e5 Gf5. 


Mari kita pertimbangkan setup tertentu untuk putih,  Variasi Short yang pergi 3.e5 Gf5 4. Kf3 e6 5.Ge2 dan di sini hitam memiliki ..c5 pilihan, ..Kd7, ..Ke7. Di baris ini dalam rangka untuk mendapatkan keuntungan putih harus bersedia untuk pergi ke garis taktis beton yang timbul setelah ..Ke7 diikuti oleh ..c5. Atau jika hitam memilih bermain lambat menunda ..c5 kebutuhan putih untuk siap memasuki pertempuran posisional panjang di belakang rantai pion penuh dengan ruang tepi sedikit.


Singkatnya, Caro-Kann adalah pembukaan yang bagus untuk belajar jika Anda ingin meningkatkan pemahaman posisional. Hal ini juga mungkin pembukaan yang ideal untuk bermain lebih bagus dr lawan tidak curiga dengan buah hitam. Mereka akan berpikir mereka lebih baik dan bermain untuk menang sampai akhir.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment