Friday, April 11, 2014

Tips Adu Batu Domino

Pengertian dari mengadu batu jika main berpasangan adalah antara kepala dan ekor muncul mata atau balok yang sama dan tidak mungkin atau tidak ada lagi batu atau mata pasangannya. Artinya, batu dengan mata tersebut sudah habis, dan semua pemain harus memperlihatkan batu yang tersisa di tangannya. Jumlah batu mata atau balok yang paling sedikit lah yang keluar sebagai pemenang.

Mengadu batu bisa terjadi apabila direkayasa atau dirancang oleh satu pemain atau pasangannya, bisa terjadi karena tidak sengaja di tengah permainan (jarang terjadi), bisa terjadi di akhir permainan karena terpaksa atau tidak (karena salah satu pemain merasa yakin menang).

Beberapa tips dalam mengadu batu domino:
  1. Jika Anda memiliki mata batu kecil-kecil, mainkan strategi buang mata yang paling banyak turun, agar batu bisa beradu secepatnya.
  2. Jika ada gejala batu akan beradu, buang mata batu dengan nilai besar-besar untuk membuka peluang kemenangan.
  3. Perhatikan gelagat lawan yang memancing mengadu batu, patut diduga bahwa lawan itu memegang batu dengan mata kecil. Hindari atau cegah lah terjadinya batu beradu.
  4. Perhatikan permainan lawan, apa bila lawan bermain kecil, dapat dipastikan batu yang mereka pegang kecil-kecil. Jelas kita akan kalah jika batu diadu.
  5. Jika dalam permainan kita berhasil menguji balak besar (4,5,6) tidak di tangan kita dan mandan, buka peluang atau jalan supaya batu beradu.
Memang, cara ini tidak banyak, dan tak tik (jangka pendek) paling dominan di sini. Oleh sebab itu, diperlukan pengalaman yang cukup jika bermain adu. 
 


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment